Informasi Kendaraan

Bus Perbantuan

Bus Perbantuan

Bus Reguler

Bus Reguler

Shelter Sepeda

Shelter Sepeda

sepeda-kuning

Sepeda Kuning

 

 

 

 

 

 

Direktorat Pengelolaan dan Pemeliharan Fasilitas memiliki fungsi untuk melakukan pengelolaan dan pemeliharaan fasilitas. Fasilitas tersebut tidak hanya mencakup gedung dan jalan tapi juga mencakup sarana transportasi yang ada di Universitas Indonesia. Saat ini Universitas Indonesia telah menyediakan sarana transportasi yang mendukung kegiatan para civitas akademika. Adapun sarana transportasi tersebut adalah sebagai berikut :

a. Bus Reguler
Merupakan bus yang melayani rute halte to halte fakultas. Terdiri atas 2 jalur merah dan biru dengan rute sebagai berikut :

  • Jalur merah memiliki rute asrama – Halte Stasiun UI – Fakultas Hukum – Halte Pondok Cina – Halte RIK – Halte FKM – Halte FMIPA – Halte Politeknik – Halte Vokasi/Gym – Halte Fakultas Teknik – Halte Fakultas Ekonomi – Halte Fakultas Ilmu Budaya – Halte Fakultas Ilmu Sosial dan Politik – Halte Fakultas Psikologi – Halte Stasiun UI – Halte Asrama.
  • Jalur biru memiliki rute asrama – Halte Stasiun UI – Halte Fakultas Psikologi – Halte Fakultas Ilmu Sosial dan Politik – Halte Fakultas Ilmu Budaya – Halte Fakultas Ekonomi – Halte Fakultas Teknik – Halte Vokasi/Gym – Halte Politeknik – Halte FMIPA – Halte FKM – Halte RIK – Halte Pondok Cina – Halte Fakultas Hukum – Halte Stasiun UI – Halte Asrama.

Saat ini kepememilikan bus reguler berada di pihak ke 3 bukan Universitas Indonesia tapi manajemen pengelolaannya berada di Universitas Indonesia. Tiap tahunnya Universitas Indonesia melakukan lelang pekerjaan jasa pengelolaan transportasi bus untuk menyediakan moda transportasi bus untuk kebutuhan para civitas akademika. Jumlah bus reguler yang ada saat ini berjumlah 10 buah yang secara berkesinambungan melakukan pelayanan transportasi dari halte ke halte di kampus Universitas Depok.

b. Bus Perbantuan
Merupakan bus yang dimiliki oleh Universitas Indonesia yang digunakan untuk membantu pelayanan pengangkutan para civitas akademika. Bus perbantuan ini digunakan pada saat bus-bus reguler mengalami perbaikan.

c. Sepeda
Sepeda merupakan moda transportasi alternative selain bus yang dapat digunakan oleh para civitas akademika untuk mencapai tempat tujuannya. Dengan adanya moda transportasi ini diharapkan penumpukan para civitas akademika di halte-halte bus juga dapat berkurang. Universitas Indonesia saat ini telah menyediakan 389 unit sepeda dengan jumlah shelter sebanyak 16 shelter dan 2 shelter bayangan yang terletak dilokasi-lokasi strategis.

No Nama Shelter Sepeda Jumlah Besi Penyangga
1 Asrama 125 Unit
2 Wiramakara 40 Unit
3 Stasiun 90 Unit
4 Fisip 22 Unit
5 Psikologi 20 Unit
6 Masjid 20 Unit
7 Perpus Baru Shelter Bayangan
8 FIB 17 Unit
9 Lab dan Riset 20 Unit
10 PAU Rektorat 40 Unit
11 Balai Sidang Shelter Bayangan
12 PAU Danau Shelter Bayangan
13 Seni Budaya 20 Unit
14 FKM 20 Unit
15 FMIPA 20 Unit
16 Pusgiwa 20 Unit
17 Teknik 20 Unit
18 Ekonomi 22 Unit

Sepeda yang ada saat ini merupakan milik Universitas Indonesia tapi untuk pengelolaan pegawainya dilakukan oleh pihak ke-3. Seperti halnya bus, setiap tahunnya Universitas Indonesia melakukan lelang pekerjaan pengelolaan sepeda kampus.

No Jenis Transportasi Jumlah Kepemilikan Kegunaan
1 Bis Kuning 10 Pihak Ke-3 Alat Angkut Reguler Keliling Kampus
2 Bis Kuning  17 Universitas Indonesia Alat Angkut Perbantuan Reguler Keliling Kampus
3 Sepeda 289 Universitas Indonesia Alat Angkut Reguler
4 Sepeda 100 Universitas Indonesia Alat Angkut Event

We usually reply with 24 hours except for weekends. All emails are kept confidential and we do not spam in any ways.

Thank you for contacting us :)

Enter a Name

Enter a valid Email

Message cannot be empty